Berkomentar Untuk Mendapatkan Backlink

Komentar pada blog adalah salah satu cara termudah untuk mendapatkan backlink GRATIS ke blog kita. Berkomentar menjadi semakin populer dan sangat jelas menjadi sebuah media yang cocok untuk bersosialisasi, serta menambahkan nilai pada blog kita dan juga kredibilitas sang penulis. Posting komentar adalah cara terbaik untuk mulai meningkatkan traffic blog dan banyak lagi manfaat yang lain, akan tetapi untuk saat ini traffic adalah tujuan utama kita. Berikanlah komentar yang bernilai untuk memulai sebuah diskusi, bukan hanya sekedar berkomentar untuk mendapatkan backlink.

Blog bisa dikatakan sebagai tempat untuk berpartisipasi dan berpendapat. komentar blog juga dapat memperluas pengetahuan seseorang, sehingga rasanya seperti bertemu dengan orang-orang baru tiap kalinya. Berkomentar untuk mendapatkan backlink boleh-boleh saja asalkan komentar yang kita berikan relevan dengan topik yang disampaikan. Komentar sangat menguntungkan untuk kedua belah pihak, baik itu yang berkomentar maupun blog yang dikomentari. Keuntungan dalam jangka panjang yaitu akan membawa traffic yang stabil untuk blog kita, serta mendapatkan komentar dari pengunjung dan juga backlink yang dapat mendongkrak posisi kita pada search engine.

Komentar pada blog adalah strategi traffic yang sangat bagus. Komentar pada blog orang lain adalah bagian penting dari pengalaman seluruh blogosphere karena memungkinkan kita untuk melihat apa yang orang pikirkan, mendapatkan ide-ide baru dan mungkin juga untuk mencapai TUJUAN LAIN yang kita inginkan. Komentar pada blog adalah strategi yang baik dan sebuah kesempatan emas untuk mendapatkan backlink. Untuk itu kita harus memastikan bahwa komentar yang kita berikan relevan dengan topik yang disampaikan serta tidak penuh dengan link ke sumber-sumber yang tidak relevan, hal ini dilakukan agar tidak ditandai sebagai spam oleh bot antispam seperti Akismet, sehingga kita tidak akan dapat menerbitkan komentar apapun untuk blog yang menggunakan bot, sampai kita mengubah email dan alamat ip kita.

Search engine menyukai sebuah konten baru dan yang saya tahu komentar dianggap sebagai konten baru oleh search engine. Mungkin kita tidak percaya ini, tapi puluhan ribu bahkan jutaan blog diluar sana sangat banyak yang ingin agar kita memberikan komentar pada blog mereka. Tapi untuk mencari secara manual blog yang memiliki pagerank dan membahas topik yang sesuai dengan kita akan memakan banyak waktu. Untuk itu kita mungkin bisa menggunakan beberapa tools yang bisa membantu kita melakukannya, tapi berhati-hatilah dan pastikan bahwa itu legal.

Ada beberapa cara untuk menciptakan backlink ke situs blog kita : social bookmarking, pay per click, menambahkan URL situs ke web directories, memasukkan artikel ke article directories dan banyak lagi cara lainnya. Backlink dapat mengangkat posisi kita di Google dan search engines besar lainnya. Cara lain untuk mendapatkan backlink adalah komentar pada blog dan memasukkan URL untuk situs blog kita. Komentar blog adalah cara yang bagus untuk mendapatkan inbound link ke web/blog kita dan kita semua tahu betapa pentingnya backlink untuk search engines.

Berkomentar untuk mendapatkan backlink juga merupakan cara yang baik untuk membuat nama kita dikenal oleh blogger lainnya di seluruh dunia. Berkomentar juga merupakan tempat di mana kita dapat membangun hubungan dengan sesama blogger. Meninggalkan komentar adalah strategi SEO yang sangat baik, namun ada garis tipis yang membedakan antara komentar asli dan komentar spam, itulah yang perlu kita perhatikan.
Blog, Updated at: 7/14/2011 10:03:00 PM

0 comments:

Post a Comment

ROUGER DELUFFY CHANNEL