Blog Kita Kena Sangsi Mesin Pencari


Mesin PencariBisa dilempar ke halaman belakang bahkan bisa dihapus dari index google. Sebabnya macam-macam yang jelas melanggar peraturan google. Terkadang pelanggaran itu tidak kita sengaja, namun kita harus menerima sangsi dari google karena yang terjadi memang pelanggaran. Atau biasanya dimasukkan sandbox oleh google karena mengganti meta tag secara serampangan.
Google juga tidak bisa disalahkan karena google hanya mendeteksi pelanggaran yang terjadi, tapi tidak tahu niat anda karena yang melakukan adalah sebuah robot yang konon disebut crawler, google tidak bisa mendeteksi isi hati anda karena google bukan Tuhan. Bagaimana jika kita yang mengalaminya? yang jelas rasanya meski tidak sepanik pengusaha yang kena pemeriksaan pajak, rasanya gak enak. Apa yang harus kita lakukan? Mungkin solusi dibawah bisa jadi referensi:
  1. Cari pelanggaran yang sudah terjadi. Apa saja yang dianggap pelanggaran bisa dicari disini,  atau sebagai tambahan referensi. Pastikan blog anda tidak lagi mengandung unsur yang dibenci oleh mesin pencari yang membuat anda ditendang
  2. Hilangkan semua pelanggaran tadi. Perbaiki blog anda. Kalau perlu hapus artikel yang sudah tidak mungkin diperbaiki karena terlalu banyak pelanggaran di kontennya.
  3. Buat catatan pelanggaran apa saja yang pernah dilakukan dan segera diperbaiki.
  4. Minta google mempertimbangkan kembali dengan meminta lewat dashboard webmaster tools dan lampirkan catatan anda tadi di point 3. Kalau bingung cari menu "Request reconsideration", ada disebelah kanan. Untuk lebih jelasnya lihat petunjuk dibagian akhir artikel ini (dilengkapi gambar).
  5. Biasanya anda akan mendapat balasan bahwa blog/website anda akan ditinjau dulu.
  6. Tunggu dengan sabar, kalau pengalaman saya, blog kembali sehat setelah 2 minggu. Tapi bisa lebih lama lagi. Jika ingin cepat anda harus membuat postingan sesering mungkin sehingga crawler akan sering mengunjungi anda.
Semoga bermanfaat………
Blog, Updated at: 7/02/2011 03:55:00 PM

1 comments:

  1. nice post gan.. kayanya blog saya juga kena tendang niiiih.. biasanya ketika saya ketik sebagian dari salah satu judul posting di google search ada di halaman pertama. skrg dah ga ada lagi.. ga tau kenapa ni trjadi tiba2.. bisa bantuin saya gan..??
    lagi sedih niiih.. :(
    tips kesehatan

    ReplyDelete

ROUGER DELUFFY CHANNEL