Cara mengetahui informasi IP Addres

Banyaknya berita dan segala macam informasi di dalam internet menjadi salah satu media sumber informasi bagi para peselancar . Kini hampir semua Komputer di perkantoran telah di lengkapi dengan fasilitas internet . Adanya internet di perkantoran ini selain dapat mengubah pekerjaanya agar tidak tertinggal oleh informasi – informasi yang beredar saat itu , juga dapat membantu kinerja perusahaan untuk dapat lebih maju lagi.
Untuk mengakses internet dalam suatu jaringan di perkantoran , biasanya setiap karyawan di berikan Satu nomor IP. Nomor IP ini juga berfungsi sebagai identitas dan alat control bagi para admin di perusahaan tersebut . oleh kerena itu nomor IP untuk setiap karyawan akan berbeda satu sama lainya . Selain nomor Ip yang sifatnya personal , Biasanya alamat Gateaway, DNS serta sumber mask juga harus di sertakan agar computer dapat terhubung ke server jaringan . Namun Ada beberapa perusahaan yang tidak memberikan akses penuh pada computer karyawanya , sehingga keterangan mengenai alamat Gateaway Atau DNS tidak dapat di ketahui.
Akan tetapi , Ada cara lain untuk mengetahui informasi-informasi tersebut, dengan syarat anda mengetahui nomor IP anda sendiri. Caranya buka “DOS command” dengan cara mengetikkan “CMD”di menu “Start|Run”.Kemudian keetiklah perintah “IPCONFIG /ALL”dan kemudian tekan “ENTER”. Kini informasi yang anda butuhkan sudah bisa anda dapatkan hanya dari jendela DOS.
Blog, Updated at: 5/21/2011 04:51:00 PM

0 comments:

Post a Comment

ROUGER DELUFFY CHANNEL