Cara Membuat Link Nofollow

Apakah itu link nofollow? Link nofollow adalah jenis link yang tidak memiliki nilai dimata Google dalam pengkalkulasian rangking suatu website. Jadi jika website kita ingin rangkingnya naik, kita harus mendapatkan backlink yang dofollow. Namun beberapa search engine memiliki pandangan yang berbeda pada link nofollow. Berikut adalah petikan dari http://en.wikipedia.org/wiki/Nofollow (maaf jika terjemahannya salah):
  • Google: Google menyatakan bahwa mereka tidak menelusuri link nofollow. Akan tetapi dari hasil eksperimen menunjukkan hasil yang bertentangan. Eksperimen itu menunjukkan bahwa Google menelusuri link nofollow namun mereka tidak mengindeks link tersebut.
  • Yahoo: Yahoo menelusurinya tapi tidak termasuk dalam perhitungan peringkat mereka.
  • Cara Membuat Link Nofollow
  • Bing: Bing mengakui link nofollow tapi tidak masuk dalam perhitungan peringkat. Tapi belum ada bukti apakah Bing menelusuri link nofollow atau tidak.
Saya sendiri belum tahu bagaimana eksperimen ini dilakukan.
Lalu mengapa harus ada link nofollow?
Nilai nofollow pada awalnya disarankan untuk menghentikan komentar spam pada blog. Pada tahun 2005 Matt Cutts dan Google blogger Jason Shellen mengusulkan nilai untuk mengatasi masalah tersebut.
Link nofollow juga dapat mengontrol pagerank flow (aliran pagerank) suatu website.
Berikut ini adalah cara membuat link nofollow:

Jika kita ingin link ke http://en.wikipedia.org/wiki/Nofollow dengan anchor text Wikipedia nofolllow, maka kode html nya adalah seperti ini.
<a href="http://en.wikipedia.org/wiki/Nofollow">Wikipedia nofollow</a>
Jika kita ingin membuatnya nofollow, maka tambahkan rel=”nofollow”
<a href="http://en.wikipedia.org/wiki/Nofollow" rel="nofollow">Wikipedia nofollow</a>
Kode diatas akan menjadi seperti ini Wikipedia nofollow.
Bagaimana cara mengetahui sebuah link adalah nofollow atau dofollow? Install addon nodofollow pada browser Mozilla Firefox anda.
Blog, Updated at: 6/30/2011 10:00:00 PM

0 comments:

Post a Comment

ROUGER DELUFFY CHANNEL