Cara membangun Backink untuk blog


Dalam Search Engine Optimization terdapat banyak strategi agar halaman blog berada di posisi halaman pertama dalam hasil pencarian. Strategi SEO sangat diperlukan untuk sukses dalam blog atau bisnis online. Salah satu optimasi seo adalah dengan cara membangun backlink .
Sebelum kita membahas bagaimana cara mendapatkan backlink yang berkualitas, kita perlu memahami cara kerja SEO. Link merupakan hal yang penting  dalam meningkatkan pengunjung blog dan sebagainya.

Backlink adalah cara termudah untuk meningkatkan popularitas sebuah blog atau website, Jika backlink yang kita dapatkan dari situs dengan PageRank yang lebih tinggi maka hal itu akan memberikan nilai lebih untuk blog kita.  Ada beberapa teknik utama dalam membangun backlink, antara lain :

Memiliki Konten Yang Baik
Direktori 
Bookmark Sosial
Komentar di Blog
Bertukar Link atau Link Exchange
Bergabung di Forum atau Komunitas  
    Dummy blog  

Sebagian besar dari cara di atas bisa dibilang gratis, tetapi hati – hati karena terkadang google menganggapnya sebagai spam.

Cara mendapatkan backlink yang berkualitas, merupakan hal yang harus kita pelajari, karena ini adalah proses jangka panjang dalam blog. Memang proses ini agak lambat, namun hal itu harus kita lakukan dengan baik agar dapat mencapai halaman pertama di Google . Kita pun juga berharap agar postingan kita  akan tetap bertahan lama di posisi atas untuk waktu yang lama. Misalnya di dalam kontes SEO , banyak blogger melakukan strategi optimasi seo agar blog berada di posisi pertama dan bertahan hingga kontes SEO tersebut berakhir.
Terkadang  ada ratusan jasa di Internet yang menjanjikan untuk membangun ribuan link dalam satu jam. Dan kita dimintai biaya untuk hal tersebut, namun sebaiknya kawan – kawan lebih berhati – hati dalam memilihnya.
Cara membangun backlink merupakan bagian yang penting dalam keberhasilan SEO, tapi kenapa ya ? aku kok masih malas melakukkanya.
Blog, Updated at: 7/18/2011 10:42:00 PM

0 comments:

Post a Comment

ROUGER DELUFFY CHANNEL