Cara Mengambil Kode Script Google Adsense

Bagi pemain adsense senior, mengambil script kode google adsense sudah bisa dilakukan sambil lalu karena sudah hafal diluar kepala. Namun mungkin bagi yang pemula, info ini bisa berguna…
Cara mengambil kode adsense, caranya sangat mudah. Langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Login ke Google Adsense di: http://www.google.com/adsense
2. Klik di tab “Konfigurasi Adsense”, bisa dilihat di screenshot berikut ini:

Lalu pilih menu “Adsense untuk Konten” jika Anda ingin menampilkan iklan kontekstual di website. Pilihan ini adalah yang paling banyak digunakan.
3. Pilih jenis iklan, yang berbentuk iklan teks dan gambar, atau mau yang berbentuk link. Pilihan yang paling umum adalah yang iklan teks dan gambar (Unit Iklan)

4. Atur ukuran dan warna iklan yang dikehendaki. Ukuran dan warna ini sebaiknya diatur agar cocok dengan website masing-masing project.

5. Atur bentuk font iklan yang dikehendaki, lalu pilih bentuk sudut iklan yang diinginkan, apakah mau ujungnya siku lancip atau ujungnya memiliki radius.

6. Setting CHANNEL untuk keperluan tracking

Dari laporan channel ini bisa kita ketahui, iklan mana yang CTR nya tinggi, mana yang Impresi nya tinggi dan sebaliknya. Dengan data ini kita bisa analisa dan bisa lakukan improvisasi agar earning bisa meningkat.
Caranya dengan klik di menu: “Tambahkan Channel Baru”.  Setelah klik disana akan muncul pop up yang meminta kita mengisi nama Channel itu. Isi dengan sebuah kata yang nantinya kita bisa tahu bahwa channel ini adalah iklan adsense di website apa dan di posisi mana.

7. Beri nama untuk iklan ini (Optional), lalu klik  “Kirim dan Dapatkan Kode”.

8. Copy kode adsense yang baru keluar itu, simpan di notepad terlebih dahulu untuk nantinya dipasang di website kita.

Sekian tutorial untuk mengambil kode adsense.
Blog, Updated at: 7/20/2011 11:56:00 PM

0 comments:

Post a Comment

ROUGER DELUFFY CHANNEL