Manfaat Google PageRank Terhadap Blog

Google memberikan sebuah rangking / nilai pada setiap halaman Blog, sistem rangking ini disebut dengan Page Rank. Bagi blogger dan mereka yang terbiasa dengan internet, mungkin sudah sangat terbiasa dengan Page Rank dan merasakan manfaat Page Rank. Walaupun beberapa teman-teman blogger tidak terlalu peduli dengan Page Rank dan mengatakan Page Rank tidak memiliki manfaat, tetapi Google toh tetap saja memberikan Page Rank pada setiap blog.
Sebenarnya apa sih manfaat Page Rank yang diberikan oleh Google. Setelah mencoba menelusuri mesin pencari untuk mencari tahu manfaat Page Rank, dan juga berdasarkan pengalaman yang saya rasakan tentang manfaat Page Rank, berikut ini manfaat Page Rank yang umumnya dirasakan oleh pemilik blog atau website :
Manfaat Page Rank terhadap SERP
Page Rank tentu sangat berpengaruh pada SERP (Search Engine Result Page) atau halaman hasil pencarian di mesin pencari khususnya Google. Google akan lebih mendahulukan halaman web yang memiliki Page Rank yang lebih tinggi, karena hal ini memang tujuan Google menciptakan Page Rank. Jadi halaman web yang memiliki Page Rank lebih tinggi akan mempunyai peluang yang lebih tinggi pula untuk posisi yang lebih baik pada SERP.

Page Rank Bermanfaat Meningkatkan Trafik
Ini adalah efek dari manfaat Page Rank pada SERP. Dengan mendapat posisi yang lebih bagus pada SERP, maka otomatis trafik juga menjadi meningkat karena kemungkinan pengunjung datang dari mesin pencari menjadi lebih banyak.
Untuk Menghasilkan Uang
Bagi mereka yang menggunakan website / blog untuk mencari uang di internet, tentu Page Rank yang lebih tinggi adalah idaman. Ini juga efek dari manfaat Page Rank terhadap SERP dan juga trafik yang meningkat. Maka mendapat uang melalui bisnis seperti Paid Review, PPC dan entah apalagi namanya akan menjadi lebih mudah.
Selain itu masih banyak manfaat lain seperti banyak yang mengajak tukar link, banyak mendapat komentar dan lain-lain. Kalau ada yang kurang tepat dalam tulisan saya tentang manfaat Page Rank ini, silahkan koreksi pada bagian komentar.
Blog, Updated at: 7/27/2011 08:12:00 AM

2 comments:

ROUGER DELUFFY CHANNEL