Ingin Tahu Apa itu Pay Per Click (PPC)

Pay Per Click (PPC), adalah salah satu bentuk Bisnis Online berbentuk Iklan yang pembayarannya berdasarkan Click (Klik). Situs-situs yang menyediakan jasa PPC adalah Google, dan juga ada situs-situs Lokal Indonesia yang menyediakan jasa PPC. Untuk  PPC lokal Indonesia akan dibahas di tulisan lain. Dalam Pay Per Click, ada 2 bagian yang terlibat yaitu Advertiser (Pemasang Iklan) dan Publisher (Penayang Iklan).
Advertiser, adalah pihak yang memasang iklan. Advertiser ini akan membayar ke penyedia jasa PPC atas iklan yang dipasangnya. Advertiser akan membayar jika iklannya di klik. Biaya iklan didasarkan atas per klik yang besarnya bervariasi tergantung penawaran kita. Semakin besar harga penawaran per klik, semakin besar peluang iklannya muncul. Tetapi ada juga harga per klik yang tetap, misalnya Rp 500 per klik. Untuk memasang iklan di PPC, advertiser harus membayar terlebih dahulu, investasi terebih dahulu dengan jumlah tertentu. Jumlah investasi ini akan berkurang jika iklannya ada yang meng klik. Makin banyak klik, maka uangnya makin habis.
Publisher, adalah pihak yang menerbitkan / menayangkan iklan. Publisher menyediakan situs / web / blog untuk tempat memasang iklan. Iklan PPC ini diambil dari penyedia jasa PPC, dengan cara mengambil kode iklan, lalu dipasang di situs kita.  Apabila iklan di situs kita ini ada yang meng klik, maka kita dibayar oleh penyedia jasa PPC, yang perhitungannya per klik. Besarnya bayaran per klik ini bervariasi, tergantung penyedia jasa PPC, ada yang membayar sesuai dengan prosentase dan ada juga yang membayar dengan harga tetap.

Blog, Updated at: 8/04/2011 09:38:00 AM

1 comments:

ROUGER DELUFFY CHANNEL