Cara mengganti Domain dan Mengatasi Efeknya





Buat kalian para Blogger yang ingin jadi Blogger Professional pasti bertanya-tanya Bagaimana membuat Blog kalian yang semula Gratisan menjadi Berbayar . Memang tidak ada salahnya juga mengunakan Blogger yang Gratisan seperti Blogspot.com dan Wordpress.com tapi coba kalian bayangkan bila Domain kalian seperti ini ," Namakalian. Com " pasti akan lebih keren dan lebih terlihat Professional .
Memang untuk membuat Nama Domain seperti : .Com, . .Net, .Org dan .Id . Sebenarnya untuk Nama Domain seperti itu Harganya tidak mahal kok kalian hanya mengeluarkan uang sebesar 80 Ribu sampai 100 Ribu pertahunnya tergantung Domain yang kalian gunakan.


Jelas untuk perubahan Nama Domain pasti akan ada efeknya . contohnya , yang semula Blog kalian di domain Gratisan mempunyai Pengunjung dan pembaca sangat banyak . Tapi di Domain baru yang sudah kalian buat maka hasilnya akan Kembali menjadi Nol kenapa ini bisa terjadi , Karena Mesin Pencari mengangap Blog yang baru kalian ganti Domainya tadi belum terdaftar di Data Basenya .


Adapun cara yang bisa kalian tempuh untuk mengatasi masalah ini. 

  1. Daftarkan ulang Blog atau Web kalian yang mengunakan Domain baru tadi ke Mesin Pencari seperti Google, Yahoo dan Bing
  2. Daftarkan Blog atau Web kalian ke Directory 
  3. Atur alamat Blog atau Web anda pada Feedburner 
  4. Submit ulang Domain kalian di Google sitemap dan yahoo sitemap

Untuk cara seperti yang di atas memang kurang saya Rekomendasikan karena kalian akan menjadi seperti Blogger pemula yang memulai melakukan Blogging.


Untuk cara yang Kedua , ini adalah cara yang di gunakan oleh para Blogger Professional dalam mengatasinya yaitu Dengan cara URL Link Redirect .


Apa itu URL Link Redirect ? Kalian dapat membaca Artikel saya tentang URL Link Redirect Di sini

Copyright by Rougerdeluffy
Blog, Updated at: 10/14/2011 07:21:00 AM

2 comments:

  1. Wow, Nice info gan...!
    buat gw nanti kalo mau ganti domain...

    comment balik ke blog sy gan... :)

    ReplyDelete
  2. oke sob ane coba trikny dlu nih...salam kenal n sukses selalu...thanks

    ReplyDelete

ROUGER DELUFFY CHANNEL